Alandria
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Alandria

Fantasy Role-Playing Forum
 
IndeksIndeks  PortalPortal  Latest imagesLatest images  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

 

 FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM

Go down 
PengirimMessage
Lachesis E. Lamhadain
Raja Alandria



Jumlah posting : 50
Join date : 01.09.09
Age : 39

FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Empty
PostSubyek: FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM   FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Icon_minitime11/9/2009, 3:28 pm

Hmm, forum fantasy tentu tidak seru jika tidak ada fighting system, bukan? ^^ Baiklah, saya akan menjelaskan tentang fighting system lebih dulu.

Mula-mula, adalah mengeset HP karakter. (Penjelasan mengenai besar-kecilnya HP untuk tiap ras ada di bawah)

Kemudian tuliskan kode seperti ini di akhir post anda:
Quote :
[ rand]1,100[ /rand]
*tanpa spasi

Itu misalnya. Dengan mempost kode di atas, maka damage maksimum yang bisa dilepaskan oleh karakter anda adalah 100, dan damage minimumnya adalah 1. Karakter yang HP-nya lebih dulu mencapai 0, dinyatakan kalah.

Member dilarang mengubah post yang memuat kode rand, juga dilarang menghapus dan mempost ulang. Member yang melakukan kecurangan dalam pertarungan sebanyak TIGA kali akan diban. Jika ada kesalahan ketik atau semacamnya, dapat ditulis revisinya dalam post selanjutnya. Karena itu, berhati-hatilah sebelum menekan tombol 'send'.

Tambahan: Untuk serangan fisik, efek serangan yang anda terima bisa anda imajinasikan sendiri. Namun untuk serangan magic, efek serangan ditentukan oleh tiap mantra yang ada. (penjelasan lihat di bawah)

Fighting system ini adalah dasar dari semua pertarungan di forum ini. Tapi kalau hanya begini saja, tentu tidak seru. ^^ Untuk itu, mari kita lanjutkan dengan pengaturan status tiap-tiap ras.


Terakhir diubah oleh Lachesis E. Lamhadain tanggal 9/10/2009, 9:23 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
https://alandria-nation.indonesianforum.net
Lachesis E. Lamhadain
Raja Alandria



Jumlah posting : 50
Join date : 01.09.09
Age : 39

FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Empty
PostSubyek: Re: FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM   FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Icon_minitime9/10/2009, 10:46 pm

PENJELASAN STATUS


HP
Atau Health Point. Status inilah yang akan berkurang setiap kali terkena serangan musuh. Tiap-tiap ras memiliki HP yang berbeda-beda.

MP
Atau Magic Poin. Status ini berfungsi untuk menggunakan magic. Jika MP anda 0, maka anda tidak bisa menggunakan magic. Status ini hanya dimiliki oleh Human, Elf, Naga, dan Monster (khusus monster yang bisa menggunakan sihir)

Akurasi
Merupakan status yang menunjukkan seberapa tepat serangan anda mengenai lawan. Untuk mudahnya, hanya ada dua pilihan: tepat sasaran atau meleset. Masing-masing ras juga memiliki akurasi serangan yang berbeda-beda. Untuk Magician, akurasinya ditentukan oleh tiap-tiap Magic Spell

Damage fisik maksimal
Besarnya serangan fisik yang diterima oleh musuh. Tiap ras memiliki damage fisik maksimal yang berbeda-beda. Namun tetap saja tergantung pada keberuntungan anda dalam urusan rand ^^ Untuk damage sihir, berbeda-beda tergantung pada Magic Spell-nya.
Besarnya angka yang anda peroleh dari rand inilah yang akan mengurangi HP musuh anda.

Damage tambahan
Damage tambahan ini hanya berlaku jika ada satu kondisi tertentu. Seperti misalnya, ras Ange akan memperoleh damage tambahan jika menggunakan persenjataan berat.


Dalam suatu pertarungan, anda wajib menyertakan HP (dan MP jika ada), rand akurasi, dan rand damage fisik maksimal.

Contoh, jika saya mengambil ras Ange:

Quote :
HP: 850
MP: -
Akurasi:
Random number (1,10) :
6

Damage fisik:
Random number (1,100) :
97
Damage tambahan dengan menggunakan Catapult:
Random number (1,400) :
366


Jika anda memang niat, dan mau repot, ada baiknya membedakan warna tulisan seperti tertera di bawah ini. Namun aturan ini tidak diwajibkan, mengingat mengetik BBCode dengan hp bisa cukup menyulitkan. ^^

Untuk akurasi, gunakan warna merah (kode: [ color=red] teks [ /color] tanpa spasi)
Untuk damage fisik, gunakan warna biru (kode: [ color=blue] teks [ /color] tanpa spasi)
Untuk damage magic, gunakan warna hijau (kode: [ color=green] teks [ /color] tanpa spasi)


Terakhir diubah oleh Lachesis E. Lamhadain tanggal 9/10/2009, 11:04 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
https://alandria-nation.indonesianforum.net
Lachesis E. Lamhadain
Raja Alandria



Jumlah posting : 50
Join date : 01.09.09
Age : 39

FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Empty
PostSubyek: Re: FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM   FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Icon_minitime9/10/2009, 10:55 pm

STATUS TIAP RAS

1.) Human
HP: 1000
MP: 300
Akurasi: rand 10, dengan poin 1-5 (meleset), 6-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 150

2.) Ange
HP: 850
MP: -
Akurasi: rand 10, dengan poin 1-3 (meleset), 4-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 100
Maksimal damage tambahan saat menggunakan senjata berat: 400

3.) Daemon
HP: 750
MP: -
Akurasi: rand 10, dengan poin 1-2 (meleset), 3-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 200

4.) Elf
HP: 500
MP: 500
Akurasi: rand 10, dengan poin 1-3 (meleset), 4-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 100

5.) Werewolf
HP: 1500
MP: -
Akurasi: rand 10, dengan poin 1-6 (meleset), 7-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 500

6.) Naga
HP: 2000
MP: 800
Akurasi: rand 10, dengan poin 1-3 (meleset), 4-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 750

7.) Monster: (A CLASS)
HP: 2000
MP: 700
Akurasi serangan fisik: rand 10, dengan poin 1-2 (meleset), 3-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 800
Damage ability: ditentukan admin

8.) Monster: (B CLASS)
HP: 1500
MP: 500
Akurasi serangan fisik: rand 10, dengan poin 1-4 (meleset), 5-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 300
Damage ability: ditentukan admin

9.) Monster: (C CLASS)
HP: 1250
MP: 300
Akurasi serangan fisik: rand 10, dengan poin 1-6 (meleset), 7-10 (tepat sasaran)
Damage fisik maksimal: 200
Damage ability: ditentukan admin


MOHON INGAT BAIK-BAIK STATUS ANDA MASING-MASING. Berhati-hatilah sebelum post, karena saya tidak akan mentolerir kesalahan maupun pembenaran dalam sebuah post yang berisi kode rand untuk battle!
Kembali Ke Atas Go down
https://alandria-nation.indonesianforum.net
Lachesis E. Lamhadain
Raja Alandria



Jumlah posting : 50
Join date : 01.09.09
Age : 39

FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Empty
PostSubyek: Re: FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM   FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Icon_minitime7/2/2010, 10:25 pm

MAGIC SYSTEM

Penggunaan magic merupakan salah satu fitur di forum ini. Magic hanya bisa digunakan oleh ras Human dan Elf, walau tidak semua Human dan Elf bisa menggunakan magic.

Magic membutuhkan MP, dimana MP akan berkurang setiap karakter anda menggunakan magic. Pengurangan MP ini tergantung pada besarnya MP yang dibutuhkan untuk memakai suatu spell.

Magic tidak boleh digunakan di dalam thread non-pertempuran, kecuali sudah ada persetujuan dengan author-author yang bersangkutan

<List Spell menyusul>

------------------------------------------------

Langsung pada contohnya saja, cara menggunakan magic sama dengan fighting system yang lain, yaitu menggunakan Rand system.

Contoh, saya mengambil ras Human yang menggunakan Spell Fireball (tingkat 2):

Quote :
Magic Spell: Fireball:
Random number (1,250) :
206

MP= 300 - 75 = 225

Jika MP satu karakter itu sudah habis, maka karakter yang bersangkutan tidak bisa menggunakan magic lagi sampai thread yang bersangkutan habis.

Harap diingat juga, MEMBER TIDAK BOLEH MEMBUKA THREAD BARU DENGAN ALASAN MP HABIS! Misalkan Magician A dan B, sedang bertarung. Lalu MP keduanya sama-sama habis, sementara belum ada yang menang. Lalu kedua author Magician A dan B 'janjian' untuk membuka thread baru supaya MP karakternya bisa regenerasi.

------------------------------------------------

Ada 8 elemen yang bisa dipilih oleh member, yaitu:
-Elemen api
-Elemen air
-Elemen Es
-Elemen Tanah
-Elemen Kayu
-Elemen Logam
-Elemen Udara
-Elemen Petir

Masing-masing member hanya bisa memilih satu elemen saja. Member juga tidak diperkenankan untuk mengganti elemennya. Dengan kata lain, satu elemen untuk seumur hidup.

Namun tidak perlu kuatir, karena tidak ada perbedaan damage di tiap-tiap elemen. Perbedaan damage hanya terletak pada tingkatan spellnya.

Ada tiga tingkatan spell, yaitu sebagai berikut:
-Tingkat 1:
MP consumption: 25
Damage maksimal: 100

-Tingkat 2:
MP consumption: 75
Damage maksimal: 250

-Tingkat 3:
MP consumption: 150
Damage maksimal: 500
Kembali Ke Atas Go down
https://alandria-nation.indonesianforum.net
Sponsored content





FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Empty
PostSubyek: Re: FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM   FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
FIGHTING SYSTEM AND MAGIC SYSTEM
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Job System
» School System

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Alandria :: Rules, FAQ, and All About :: Rules & System :: System-
Navigasi: